Rabu, 16 Agustus 2017

4 Langkah Mudah Membeli Apartemen untuk Anak Muda

Related image

Tinggal di apartemen bisa jadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin memperoleh akses mudah ke tempat kerja. Selain itu, apartemen juga miliki banyak keunggulan diantaranya cara menjaga apartemen termasuk lebih simpel dibanding type property yang lain. Oleh karenanya, apartemen sangat pas buat kamu yang miliki aktivitas tingkat tinggi namun tetaplah ingin membuat lebih banyak quality time dengan keluarga.

Sayangnya, beli apartemen juga termasuk tidak mudah. Bila anda tidak cermat sebelumnya beli, beberapa dapat anda harus punyai urusan dengan pengembang yang punya masalah. Atau, anda merasa tidak kerasan tinggal di apartemen yang telah anda beli karena keamanannya kurang. Anda harus memerhatikan banyak hal penting untuk keamanan dan kenyamanan.

Berikut 4 tips berita anak muda terkini :

Perhatikan latar belakang developer 

Sebelumnya beli apartemen, saksikan dahulu siapa pengembangnya. Tekuni latar belakang developer itu agar anda tidak salah pilih. Jangan pernah anda berhubungan dengan developer yang punya masalah. Anda dapat memperoleh info dari Asosiasi Penghuni Rumah Susun Semua Indonesia (APERSI).

Kenali status lahan 

Cari info bagaimana status tempat tempat apartemen berdiri. Pastikan kalau tempat itu adalah hak punya pengembang. Bila anda temukan status Build, Operate, Transfer (BOT), anda harus siaga. Apakah itu BOT? Ini adalah berita remaja kekinian pemakaian aset punya negara atau daerah dalam periode waktu tertentu. Ketika masa pemakaian habis, maka tanah dan bangunan harus diserahkan kembali pada pemerintah.

Perhatikan legalitas lainnya 

Terkecuali status tempat, perhatikan juga legalitas yang lain. Pastikan kalau sistem pembangunan apartemen sudah penuhi beragam perizinan seperti Izin Membangun Bangunan (IMB). Check juga kehadiran Izin Prinsip, Hak Manfaat Bangunan (HGB), dan Surat Izin Pemakaian Peruntukan Tanah (SIPPT).

Saat anda beli apartemen, mintalah salinan pada yang berkaitan. Janganlah lupa meyakinkan sertifikat yang juga akan anda terima yakni Sertifikat Hak Unit Rumah Susun (SHSRS).

Perhatikan keamanan apartemen 

Perhatikan keamanan apartemen berita anak muda jaman sekarang dari mulai penjagaan di gerbang, didalam dan bagaimana keadaan daerah sekitar apartemen. Diluar itu pastikan juga kehadiran sarana untuk meminimalkan resiko bencana seperti kebakaran atau gempa bumi.

0 komentar:

Posting Komentar